Senin, 05 Agustus 2013

Traveling : Medan, Sumatera Utara - Day1


 Day 1
Haloh teman blogger semuanyah.
Lama banget saya nggak nulis tentang review perjalanan setelah terakhir ngepost soal Goa Pindul di Jogjakarta. Well, kali ini saya mau share pengalaman saya traveling ke Sumatera Utara. Yep, kota Medan dan sekitarnya meheheee.


            To be honest, ini adalah kali pertama saya menginjakkan kaki di ranah Sumatera. Ciyusan, sebelumnya saya nggak pernah keluar Pulau Jawa selain ke Bali waktu study tour jaman SMP. Nah, kenapa ke Sumatera Utara?


            Jadi, ceritanya beberapa waktu yang lalu kakak saya ditugaskan untuk berdinas di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, yang mana deket sama yang namanya kota Medan. Kebetulan banget, saya punya keluarga (Pakdhe) yang sudah lama berdomisili di Medan. Awalnya, kami mengira kalau kakak saya musti kesana waktu saya lagi musim ujian. Jadi, waktu itu rencananya yang nganter kakak saya cuma Ibu, sementara Ayah saya menemani saya mempersiapkan mental dan fisik menghadapi Ujian Nasional. Padahal saya belum pernah ke Medan *nangis dulu*.

            Tapi, yang namanya rejeki emang nggak disangka-sangka. Ternyata keberangkatan mundur setelah semua yang namanya ujian beserta tetek-bengeknya itu lenyap hahaha. Saya pun optimis untuk bisa ikut nganterin kakak ke Medan. Lalu--- kendala lain datang. Sebenernya ini adalah kabar baik. Jadi, saya dinyatakan lolos tes STIS tahap pertama dan harus mengikuti tes tahap 2 yang jadwalnya hampir nubruk sama jadwal di Medan. Nah loh! Ini susyeh banget sumpah, antara masa depan dan kesempatan bersenang-senang. Akhirnya, kami berangkat sekitar seminggu sebelum tes itu diadakan. Jadi, kami disana sekitar 5 harian gitu. Begitu pulang, besoknya langsung cabut Semarang untuk tes STIS tahap 2. Gile ye! Emang! Bahkan saya sampek bela-belain bawa buku psikotes buat belajar di Medan. Yaampun!

            Kami pun berangkaaaarrrrtttt!
            Pagi-pagi setelah Subuh, kami (Ayah, Ibuk, kakak dan saya) berangkat dari Boyolali ke Solo. Nyampe Bandara Adi Soemarmo sekitar jam 5 dan langsung check-in. Kemudian, kami terbang selama lebih-kurang satu jam untuk transit di Bandara Soekarno-Hatta. Di sana, kami nunggu sampai beberapa jam karena delay. Di saat-saat seperti itulah saya manfaatkan waktu buat baca-baca soal psikotes. Yaampun saya murid yang sangat budiman bukan? Lalu, penerbangan pun dilanjutkan dari Bandara Soeta ke Bandara Polonia Medan selama kurang lebih 2 jam.

            Dan sampailah kami di Bandara Polonia. Dan yak, akhirnya kaki saya nginjek tanah Sumatera. Kesan pertama : panas! Ciyusan, panas banget men! Makanya saya bersyukur banget tinggal di Boyolali yang sejuk udaranya. Kalaupun lagi panas, panasnya nggak sampe bikin pengen copot baju dan nyebur empang. Nyampe Polonia, kami sudah disambut Pakdhe yang memang bekerja di Bandara Polonia, jadi segala mecemnya udah diurus sama Pakdhe. Kami pun disambut sama Budhe dan Mbak Titi (sepupu saya) yang ternyata udah nungguin di bandara selama dua jam. Gileee.

            Setelah kakak saya menemui temannya yang juga dapet penempatan di Sumut, kami pun melaju meninggalkan Bandara Polonia menuju rumah makan Padang. Favorit nih! Masakan Padang selalu menjadi favorit saya. Dan selalu mengenyangkan!

            Sehabis itu, kami mengunjungi sepupu saya, yang mana adalah kakak dari Mbak Titi, Mas Widhi. Di sana saya ketemu ponakan saya (anaknya Mas Widhi) untuk yang pertama kalinya mehehe. 


( Ponakan (Fira) mehehee )

Lalu, kami pulang  deh ke rumah Pakdhe yang nggak begitu jauh dari bandara.
            Nyampe rumah Pakdhe, kita ngobrol-ngobrol sambil leyeh-leyeh mengistirahatkan diri. Yaudah, hari pertama cuma gitu sih. Karena liburan yang sesungguhnya ada di hari-hari selanjutnya. 
Tapi menjelang sore, kami (Pakdhe sekeluarga, saya sekeluarga dan kedua teman kakak saya) keluar lagi untuk ngecek lokasi kantor kakak dan dua temannya di Deli Serdang (baca : sebuah kabupaten di deket Medan). Anyway, lumayan jauh juga dan finally ketemu!

(kiri-kanan : saya-kakak-ibuk-bapak)

Hari-hari selanjutnya, ada wisata alam dan pengalaman lain yang nggak saya temui di kota saya. Tunggu postingan selanjutnya. Kalau bosen, nggak usah dibaca. Tapi kalau nggak ada kerjaan lain, baca postingan saya lumayan lah...nambah-nambah visitor, mau komen juga boleh banget. Boyeh..boyeh banget.

--Bersambung--

Salam Calon Traveler (Amin). Bye.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar