Sabtu, 03 Agustus 2013

Cerita Dari dalam Kamar #3. Bangau Kertas


#CeritaDariKamar Day 3

Gambar itu adalah sebagian dari burung-burungan kertas yang telah saya buat semenjak duduk di kelas 2 SMA, dan sekarang saya sudah hampir menjadi seorang mahasiswi. Boleh percaya boleh nggak, mitosnya, kalau sesorang berhasil membuat burung-burungan (bangau) kertas sejumlah 1000, maka keinginan atau mimpinya akan terkabul. Kalau nggak salah itu kepercayaan orang Jepang ya? Eh atau bukan? *lupa*

Seingat saya, dari apa yang pernah saya baca, dulu--- di Jepang ada seorang anak yang sakit atau gimana gitu. Terus dia bikin burung-burungan kertas. Tapi sampai dia meninggal, jumlah burung-burungan yang dia buat nggak mencapai angka yang ditargetkan --- 1000. Tapi kemudian teman-temanya yang begitu sayang sama dia, melanjutkan perjuangannya membuat burung-burungan kertas. Bener gini nggak sih ceritanya? *sok tau*

Memenuhi tantangan dari kak Bara untuk membuat #CeritaDariKamar yang mana hari ini merupakan hari ke-3, mata saya langsung tertju pada warna-warni kertas yang lama tak tersentuh itu. Dengan plastik bening, kertas-kertas yang sudah saya lipat menjadi burung-burungan sejak duduk di kelas 2 SMA itu saya simpan. Terdapat dua plastik, dan masing-masing plastik berisi 100 burung-burungan. Jadi, seluruhnya ada 200. Baru seperlima dari angka 1000. Dan saya jadi ingat, saya sering membuatnya di jam pelajaran. Sejak kelas 2 sampai kelas 3 SMA. Kelas 3 akhir, saya sama sekali tak menyentuhnya lagi sampai malam ini tadi. Hmm... rasa-rasanya saya masih ingin melanjutkan perjuangan untuk bisa sampai di angka 1000. Bukan, saya bukan orang yang mudah percaya mitos seperti itu. Hanya saja, dari awal (awal memulai membuat burung-burungan kertas), saya memang sudah berniat untuk membuat 1000 buah. Jadi rasanya kalau saya bisa mencapainya, kepuasan batin akan saya dapatkan. Doakan ya! 

Terlepas dari mitos itu, tetap doakan saya ya supaya mimpi-mimpi saya --- kamu ---mereka ---kita semua ---bisa terwujud *senyum semanis Raisa* *kemudian ditimpuk*

Salam bloggerrrr!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar