Minggu, 11 Agustus 2013

Cerita Dari Dalam Kamar #11. Inget BRICK GAME?

Selamat malam bloggers yang berbahagia,
Seperti biasa, kali ini saya mau setor #CeritaDariKamar buat proyeknya kak Bara, dan yang mau saya bahas kali ini adalah sebuah permainan jadul yang saya nggak tahu pasti namanya apa. Tapi yang jelas, "BRICK GAME 9999 in 1" adalah tulisan yang terbaca di mainan itu. Inget? Pernah punya? Yang kayak gini nih...



 


Saya juga nggak tahu kenapa saya suka nyimpen mainan-mainan masa kecil. Kalau ngelihat itu mainan terus keinget masa kecil itu rasanya --- emm. Saya yakin, kalian juga pasti pernah merasakan era populernya permainan ini. 

Saya masih inget banget, mainan ini saya beli waktu lagi jalan-jalan sama keluarga besar di kebun binatang --- lupa kebun binatang yang dimana. Kalau nggak Jogja ya Solo, tapi kayaknya Jogja sih. Dan saat itu saya masih TK. Jadi, di sepanjang jalan gitu, banyak yang jualan mainan. Dan karena saudara-saudara saya pada beli, saya juga ikutan beli. Padahal sebenernya di rumah udah ada "BRICK GAME" yang lebih unyu. Iya, unyu. Bentuknya hello kitty, warnanya biru. Bayangin deh, unyu banget kan? Sebuah brick game yang sepertinya tercipta untuk gadis kecil yang juga unyu-unyu gitu *kemudian ditoyor*. Tapi sayangnya udah rusak. Itulah sebabnya saya beli lagi yang warna hijau ini, dengan bentuk yang standar. 

Sayang banget ya, nggak ada foto brick game yang bentuk hello kitty *nangis*. Tapi setelah googling, ya kira-kira seperti ini bentuknya....

 (Cuma, punya saya warnanya biru.. Imut kan? Kayak saya?)


Dan entah sekarang udah dimana. Ngomong-ngomong, proses rusaknya agak tragis juga loh. Jadi waktu itu,  saya dan kakak saya (saya belum sekolah --- dan kakak saya lebih tua 7 tahun dari saya) bertengkar layaknya dua kakak beradik. Jambak-jambakan, cubit-cubitan, ya gitu deh. Tapi kemudian, semua berakhir dengan tangisan saya yang panjang waktu kakak saya ngelempar brick game hello kitty saya itu ke arah pintu, sampe bagian kepala dan badannya hampir copot *nangis lagi*. Duh, andai waktu itu ngak bertengkar, mungkin si hello kitty masih saya simpen. Ngomongin game jaman dulu jadi keinget tamagochi telur warna biru saya yang jga sudah raib. Ya tinggal brick game hijau ini kayaknya yang masih kesimpen sampai sekarang. Jangan ngilang ya, nak!

*Back to the green brick game*
Sampai sekarang, brick game saya ini masih bisa dimainin loh. Cuma baterainya aja yang musti diganti. Bahkan sepupu saya yang sekarang masih SD suka mainin ini. Padahal ini dari jaman saya TK. Waktu itu sempet diminta sepupu saya itu sih, intinya dia mau ambil alih kepemilikan brick game ini. Tapi nggak saya kasih izin. Bukannya jahat, pelit atau gimana. Bukan soal uang atau apa. Tapi ini sejarah. Boleh pinjem, tapi balikin ya, karena banyak kenangan di dalamnya....


Salam dari Mainan Jadul.
Bye.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar