Minggu, 04 Agustus 2013

Cerita Dari Dalam Kamar #4. Kaset Pita


#CeritaDariKamar Day 4


#CeritaDariKamar saya hari ke-4 yang masih ditulis dalam rangka ikutan proyeknya kak Bara ini berkisah tentang kaset-kaset lama saya. Nggak banyak. Cuma 7 biji. Sebenernya kalo di rumah masih lumayan banyak. Tapi beberapa diantaranya punya kakak dan bapak saya. Dan yang punya saya ya ini, cuma 7 ini. Dan ini udah lama banget nggak diputer. Karena playernya sudah rusak *self-puk-puk*

Ini koleksi kaset lama banget. Beberapa diantaranya saya beli waktu masih SD, sementara yang lain SMP kelas 1. Karena setelah itu, saya nggak tertarik sama kaset pita lagi. Atau lebih tepatnya --- udah nggak jaman?

Begini nih review abal-abal dari saya. Dan inget ya, ini cuma seingat saya saja...




1. WESTLIFE - ALBUM FACE TO FACE

Kaset ini saya beli waktu masih SD.Dulu pas saya masih TK, kakak saya (SMP) ngefans banget sama boyband yang satu ini, tiap hari dengerin lagunya. Mau nggak mau saya juga ikut ngedengerin. Walhasil, ketularan juga. Tapi seiring berjalannya waktu, selera musik saya berubah. Ya nantilah simak aja sampai habis. Inget banget     saya belinya di toko 'PEPAK KASET' yang mungkin sekarang lebih banyak dijual buku daripada kasetnya. Duh. Kaset pita emang sudah mau punah ya ceritanya?

2.KELLY CLARKSON - ALBUM BREAKAWAY

Ini juga saya beli pas masih SD.Dulu beli kaset ini cuma karena seneng lagu "Because of You" doang. Dan ternyata setelah didengerin full, nggak nyesel kok beli ini. Bagus-bagus lagunya. Dan kalo lagi ndengerin sambil nyanyi (duet sama Mbak Kelly ceritanya, suara saya langsung serak setelahnya. Range vokalnya gila bener *nyerah*.

3.BLUE - ALBUM ONE LOVE

Ya ampun, ini mah dibeli pas jaman SD juga. KOk dulu selera musik saya gitu ya? Padahal sekarang jadi gini loh, nggak gitu lagi #apasih. INi juga hasil kontaminasi kakak saya nih yang demen boyband western. Tapi tetep, lagu andalan mereka yang judulnya "One LOve", masih saya hafal sampai sekarang. mwahaa.

4.NIDJI - ALBUM BREAKTHROUGH

Satu-satunya album pribumi yang saya beli *malu*. Dan kalau nggak salah itu album pertama NIdji juga ya? Dan semenjak itu saya ngefans sama Nidji. Termasuk Bapak saya, yang selalu ikut nyanyi kalau lagi nyetel kaset ini. Mendadak, beliau menjadi seorang Nidjiholic -__-
Oiya, ini kaset Nidji dibeli pas kelas 6 SD kalo nggak salah sih.


5.GREEN DAY - ALBUM AMERICAN IDIOT

Ini juga saya beli pas SD. Totally cool! Lagu favorit : Jesus of Suburbia. Iye, lagu yang sepanjang kereta itu asik banget. Ya, gitulah pokoknya.Dari sini, genre musik saya mulai berubah hahahaa. Tahu kan jadi gimana?

6. MY CHEMICAL ROMANCE - ALBUM THREE CHEERS FOR SWEET REVENGE

Sebenernya, album MCR yang kedua ini keluarnya tahun 2004. Tapi karena waktu tahun 2004 saya baru kenal MCR dan baru mulai benar-benar ngefans dan dan jadi MCRmy di tahun 2006 -- jadilah saya telat beli. Barulah pas SMP (kayaknya 2008), saya berhasil mendapatkannya, dengan perjuangan keras *usap air mata*. Karena rilis 2004 dan belinya 2008. Bisa dibayangin nyari barangnya sesusah apa kan? Jadi, alhamdulillah ya Allah bisa dapet. Semua lagu di dalemnya suka. Favorit : Semuanya. Paling favorit diantara yang favorit : I'm Not Okay. 

7. MY CHEMICAL ROMANCE - ALBUM WELCOME TO THE BLACK PARADE

Ini nih album fenomenalnya MCR. Nggak perlu direview lagi karena mestinya semua orang sudah tahu. Lagu favorit : semua. Paing favorit diantara yang favorit : Disenchanted. Well, jadi kangen sama MCR. Balikan dong plis balikan *nyiumin kaset MCR*

Oke, begitulah cerita saya tentang kaset pita di hari ke 4 dalam #CeritaDariKamar saya. Cerita kamu, gimana?

Salam Minggu Malam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar