Jumat, 09 Agustus 2013

Cerita Dari Dalam Kamar #9. SIGI

#CeritaDariKamar Day9




Halo readers yang sempet-sempetnya nyasar kesini diwaktu lebaran. Hari ke-sembilan ini, saya mau membahas tentang satu lagi barang di kamar saya untuk menjawab tantangannya kak Bara. Dan, hari ini adalah harinya SIGI.

Iya, SIGI. SIGI itu nama gitar saya. Awalnya, saya nggak punya nama untuk gitar saya ini. Tapi, seiring berjalannya waktu, kalau saya lai cerita ke temen atau sodara, suka refleks nyebut "SI-GI-tar". Alhasil, sampai sekarang saya malah manggil gitar saya dengan nama SIGI. Sebenernya saya emang suka sih kasih nama ke beberapa barang kesayangan saya haha.

SIGI ini adalah teman di berbagai situasi dan kondisi. Waktu panas dimainin, waktu hujan dimainin, waktu seneng dimainin, waktu galau apalagi *eh kan curcol lagi*

Gitar ini dibeliin sama Bapak saya udah lama. Saya lupa, kalo nggak salah pas SMP .Dulu, waktu pertama kali belajar gitar, saya nggak langsung dibeliin. Bapak bilang,

    "Kalau udah bisa, baru dibeliin..."

Nah loh, padahal untuk bisa main, otomatis musti ada gitar kan di rumah buat latihan. Akhirnya, gitar kakak sepupu saya lah yang jadi korban jari-jari amatir saya ini. Beberapa waktu kemudian, ketika saya sebenernya juga belum bisa-bisa-amat maininnya, akhirnya saya tetep dibeliin juga *senyum puas*

Saya sebenernya udah agak lama ada rencana beli gitar baru. Akustik tapi yang bisa dicolokin listrik. Berapa ya harganya? Pengen pake banget. Lagi nabung nih. Ayo ayo, yang mau berkontribusi bisa langsung hubungi saya, untuk nanti saya kasih nomer rekening dan silahkan ditransfer sejumlah uang seikhlasnya saja hahahaha. Sudah, abaikan saja. Nopi nya lagi gila.

Dan, belum lama ini, tepatnya setelah saya mendengar lagunya Paramore yang berjudul Moving On, saya jadi pengen punya ukulele juga. Ah, manusia emang nggak pernah puas ya.

Tapi ngomong-ngomong soal SIGI, saya lagi sedih lantaran SIGI ini terancam nggak bisa kebawa ke kosan. Dengan alasan kamar kos emang termasuk sempit dengan dua penghuni, jadi sepertinya emang nggak memungkinkan untuk SIGI ikutan numpang tidur disana.Tapi sebenernya saya rela kok kalau SIGI sementara di kolong ranjang dulu sampai bisa dapet kamar baru yang lebih luas. Nggak masalah sih sebenernya di kosan tanpa SIGI kalau misal kosannya deket rumah yang bisa pulang seminggu sekali. Tapi ini kan jauh, bahkan dari pengalaman kakak-kakak tingkat, mereka bisa pulang biasanya cuma di akhir semester genap aja. Parah kan? Ya, anggep aja setengah tahun pulang. Setengah tahu? Enam bulan? Tanpa SIGI? Betapa hampanya nanti kamar tanpa genjrengan SIGI. Tapi tetep, selalu ada plan B. Kalau emang SIGI nggak dibawa, nanti saya mau beli yang baru disana. Diem-diem. Karena kalau cerita, nanti yang ada adalah...

    "Nggak usah! Buat apa gitar dua? Gitar satu aja nggak abis-abis!!"

Nah, jadi mending beli diem-diem. Kalau udah kebeli, baru deh cerita. Karena kalau udah kebeli kan nggak mungkin lagi dibalikin ke penjualnya ye kan? *senyum licik* haha.

Nah, begitulah kisah antara saya dan SIGI yang sebentar lagi akan terpisah jarak. Baek-baek di rumah ya SIGI.



Salam dari Saya dan SIGI.
Bye.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar