Senin, 05 Agustus 2013

Cerita Dari Dalam Kamar #5. Si Mocil

#CeritaDariKamar Day5 




Masih dengan #CeritaDariKamar saya di hari ke-5 untuk mememenuhi tantangan dari kak Bara. Well, barang di kamar saya yang jadi objek adalah "si Mocil". Mocil ini adalah boneka kucing warna loreng-loreng putih dan coklat muda.

 Lalu? Begini sejarahnya ...

Jadi sebenernya, nama Mocil ini saya ambil dari nama mantan kucing saya. Iya, mantan. *nangis dulu*.

Jadi, dulu, saya punya kucing yang warnanya juga loreng-loreng putih-coklat gitu, mirip sama bonekanya.Waktu saya ambil dari rumah embah (baca : nenek) saya, dia masih kecil banget. Imut. Ya, kayak saya ginilah imutnya *kemudian dibakar massa*. Lalu, saya namakan dia Mocil dan saya pelihara dia di rumah. Mocil ini lincah banget, saking lincahnya, baru lima menit ditinggal, saya-nya udah bingung nyariin. Eh ternyata udah main aja di atas kasur. Dasar!

Sayangnya, si Mocil ini kayaknya homesick gitu, kangen rumahnya (baca : rumah nenek saya). Karena sebenernya si Mocil ini punya 2 saudara sepantaran. Jadi, pas say ambil Mocil doang, kayaknya 2 saudaranya ini nggak rela. Dan Mocil juga kayaknya masih pengen kumpul sama saudara-saudaranya tadi *sok tau*. Jadilah si Mocil ini maunya keluar rumah terus. Saking takutnya dia kabur, si Mocil ini sampai tak masukin kurungan burung. Soalnya saya nggak punya kandang kucing. Maaf ya Cil sayang :*

Karena kasian, akhirnya Bapak saya ngembaliin si Mocil ke rumahnya dan dia kumpul lagi sama dua saudara dan juga emaknya. Dan waktu Bapak ngembaliin itu, saya pas masih sekolah. Jadi pas pulang --- dan mendapati itu kurungan udah kosong --- sempet kesel juga. Tapi ya udahlah.

Karena hampir tiap Minggu saya ke tempat embah, jadinya masih bisa ketemu Mocil tiap Minggu. Lalu, hari itu tiba. Hari Minggu, harinya embah, harinya ketemu Mocil. Dan ternyata --- Mocil udah mati beberapa hari yang lalu *nangis guling guling*

Beberapa bulan kemudian, saya ulang tahun. Dan ya, alhamdulillah ada kado dari beberapa temen dan saudara. Salah satunya dari bulik (baca : tante) saya. Isinya? Jeng---jeng... boneka kucing tadi. Krik krik krik.

Dan waktu itu karena pas saya buka, Bulik saya ini lagi pergi (baca : mudik) agak lama, jadinya saya ngucapin terima kasih untuk yang kedua kalinya lewat SMS. Dan beliau bilang...

"Buat gantiin Mocil"

Ah, jadi pengen nangis kan ini. Dan sejak hari itu, boneka ini saya panggil Mocil. Jadi kalau lihat boneka ini jadi keinget lagi sama Mocil. Mirip sih. 


 Ini si Mocil yang asli :*

Oke mungkin beberapa diantara kalian nganggep lebay atau gimana. Tapi ya emang gitu kalau udah sayang. Mau sayang sama manusia, hewan bahkan barang. Mwaha. Kangen Mocil :*


Salam Kucing. Bye.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar