Rabu, 23 Juni 2010

MEMBENCI RUTINITAS !

"Rutinitas"...
Sesuatu yang dikerjakan secara rutin.

Entah..saya tidak suka dengan rutinitas. Melakukan hal yang sama setiap hari hanya akan membuat saya bosan. Termasuk hal yang penting sebenarnya, SEKOLAH. hahah.
Saya tahu akan pentingnya edukasi. Hanya saja saya memang tipe orang yang "tak suka" dengan rutinitas. Sudah terlihat sebenarnya dari saya kecil dulu, hahah. Mungkin dulu orang tua saya sampai bingung mau diapain saya ini biar rajin sekolah.

Jaman saya TK dulu, saya sering banget bolos. Saya sendiri nggak tahu kenapa. Tapi setelah saya ingat-ingat, semua alasan yang menyebabkan saya tidak masuk sekolah adalah masalah yang sangat sepele.*hahaha...saya kan emang nggak pernah penting.*
Tapi itumenjadi sesuatu yang biasa aja kala itu, karena kan saya masih TK. (hahah. Sehingga guru tidak terlalu mempermasalahkan hal itu)

Sehabis lulus TK, pastinya saya melanjutkan ke SD. Di SD beda lagi. Di sini saya menjelma menjadi anak perempuan yang sangat baik dan penurut.*hahahah*. Karena waktu kecil itu saya benar-benar nakal. Sebenarnya bukan nakal sih...apa ya istilahnya ? Yang jelas suka bikin jengkel orang tua saya.hehe *mungkin malah sampai sekarang...maaf yaaa*. Tapi di SD, saya kok jadi tertuntut menjadi anak baik, yang selalu nurut sama guru, tapi sebenarnya kalau di rumah kata "nurut" itu tidak ditemukan.hehehe.

Lalu kebiasaan kembali terjadi saat saya memasuki bangku SMP. Hidup saya serasa monoton sekali. Sekolah, pulang, malem tidur, pagi sekolah lagi, pulang lagi...begitu seterusnya. Sehingga kadang saya bolos sekolah karena "malas". Tapi bolos saya bukan bolos yang melarikan diri di jam pelajaran. Kalau saya bolos ya bolos aja, sekalian nggak usah ke sekolah. Dan itu benar-benar terang-terangan, tanpa membuat surat izin.hahah. Nggak tahu apa yang ada di pikiran saya saat itu. Tapi toh nyatanya, nggak ada masalah mengenai kebiasaan saya ini sampai saya lulus SMP.

Kalau denger kata bolos pasti diidentikkan dengan anak-anak nakal dan semacamnya. Tapi saya nggak nakal *serius*. Malahan kalau di sekolah itu saya termasuk anak yang kalem dan pendiam *jadi balik ke introvert ini*. Nah, mungkin masih ada relasinya dengan introvert juga sih. Di mana seorang introvert itu butuh waktu untuk sendiri. Yaaa...itu dia. Karena setiap hari saya musti sekolah, berjam-jam lagi. Makanya kadang saya nggak mau masuk cuma untuk berkutat dengan diri sendiri di rumah. And you know what? That was the best moment ever.hahah. Saya emang ngerasa nyaman banget ketika saya sendiri.

Lalu soal "bolos", orang tua saya mendukung ?
Adduuuh...TIDAK SAMA SEKALI. *ya iyalah.hahaha*
Kalau saya bolos pasti terjadi debat di rumah.hahah
Tapi dimarahin sampai bagaimanapun, kalau dari awal emang nggak "niat" sekolah ya tetep aja saya nggak akan berangkat. *keras kepala?*

Sekalipun saya suka bolos (nggak masuk sekolah tanpa keterangan), tapi saya masih mengikuti pelajaran dengan baik. BOLOS bukan berarti anak yang tidak peduli terhadap EDUKASI (bagi saya).hehe

Dan...saya sudah mau SMA, I'm getting older, huh ?
Gak pernah pengin sebenarnya tumbuh menjadi orang yang lebih tua. Karena mungkin akan membuat orang-orang di sekitar saya memperlakukan saya dengan cara yang berbeda (dalam pemikiran saya).hehe

Apakah SMA nanti saya masih berani NGGAK MASUK SEKOLAH tanpa SURAT IZIN ? hahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar