Sabtu, 19 Juni 2010

INTROVERSI

Ketika anda menyadari ada introversi di dalam diri anda, maka apa yang akan anda lakukan ?
Membuangnya dan berusaha memunculkan ekstroversi ?
Semudah itu ?

Saya masih belum tahu sampai saat ini, dari mana sebenarnya asal introversi itu ?
Apa sejak lahir introversi itu muncul ? Atau ketika kita tumbuh di lingkungan yang memicu timbulnya introversi ?

Dan yang lebih membingungkan adalah....
Apakah introversi itu salah ?
Sampai-sampai para ekstroverter meng-under estimate para introverter.
Salah satu bentuk ketidak-adilan juga.

Mereka tidak akan tahu, para introverter sudah bekerja keras untuk menjadikan dirinya seseorang yang lebih ekstrovert. Tapi toh para ekstroverter tak mau tahu akan hal itu.
Ingin saya meluruskan anggapan masyarakat :
"Ekstrovert itu baik, introvert itu buruk."

Kita sudah diaturakan menjadi orang seperti apa dari sana, dan saya rasa orang lain tak perlu menuntut kita untuk menjadi orang yang sesuai dengan keinginan mereka.

Jadi, mulai sekarang nilailah para introverter dari sudut yang berbeda. Jangan mengikuti anggapan yang sudah memasyarakat, tapi pandanglah sesuatu dari sudut anda. And you'll find who you are.

Bagi para introverter :
Barsemangatlah...
Saya tahu bagaimana rasanya karena saya juga seorang yang introvert.
Beberapa waktu yang lalu, saya berpikir untuk merubah diri menjadi seorang ekstroverter.
But I won't. I'm gonna be myself.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar