Senin, 14 Maret 2011

Tsunami Hits Japan

Dua hari yang lalu, bertepatan ketika saya menonton berita tentang 'Yudhoyono Abused Power', berita lain datang dari Jepang. Yaa, tsunami terjadi di sana beberapa waktu yang lalu. Parah, parah..itu tsunami yang benar-benar *tuing* apa ya? terrible. :mSakit:

Jadi, tsunami di Jepang kemarin itu terjadi pas siang-siang, sekitar jam berapa ya? 2 kali ya, agak lupa juga soalnya. Dan yang terkena itu daerah industri dan juga areal pertanian. Nama daerahnya Sendai. Disebutkan juga tsunami menyerang pusat kota.

You know what? Yang langsung kepikiran saat itu adalah Matsuyama Kenichi sama si Fujiwara Tatsuya. Feel so worried..:mSad:

Ngeri ih lihat videonya, gempanya benar-benar GEMPA *apa coba maksudnya? :mPening:
Dan tadi sempet baca, jumlah korban yang dilaporkan terakhir ini ada sekitar 1700 orang. Oya, ada satu pernyataan (lupa deh siapa yang mengeluarkan) bahwa berapapun korban yang jatuh karena tsunami di Jepang ini, angka tersebut merupakan jumlah yang minimum. Karena warga Jepang itu dari awal emang udah dibekali apa ya? Semacam ilmu, gimana cara menanggulangi atau menghadapi bencana alam. Jadi ya, kelihatannya mereka tampak siap. Meskipun pasti tetap ada korban jiwa.hehehe.

Mungkin kalau gempa doank, gak kenapa-kenapa kali ya? :mThinking: *ngaco*

Dan, yang mencengangkan, berita kemarin-kemarin itu menyebutkan kalau tsunami ini bakalan mempengaruhi atau membawa dampak ke 20 negara lain juga. Salah satunya adalah INDONESIA. oohhh ! Menurut perkiraan tsunami tersebut akan sampai di Indonesia bagian timur seperti Maluku Utara, Sulawesi Utara dan Papua sekitar pukul 18.35-19.35. Tapi pas mantengin berita, baru sekitar pukul 21.00 ada info kalau tsunami sampai di tanah air tepatnya Jayapura. Tapi nggak sebesar itu. Mungkin cuma air laut pasang kali ya. *ngarang lagi nih

Selain Indonesia, negara-negara yang dikabarkan akan mendapat dampak dari Tsunami jepang ini adalah Filipina dan juga Kep.Hawai.

Kenapa gelombangnya begitu besar?
Wah, saya juga gak tahu ya secara pasti. Tapi kalau meurut saya :mKanta: hal itu dikarenakan pusat kedalaman gempa yang hanya 10 km dengan kekuatan yang cukup besar yaitu 8,9 SR. Tapi kemarin di berita ada yang tertulis 7,9 SR. Nggak tahu deh yang benar yang mana.

Terus kemarin di berita katanya 'reaktor nuklir dijamin aman'. Nah tadi pagi baca berita meledak tuh :mMuka: hahaha

And, here is the picture of that unexpected tsunami











Tsunami juga telah menyebabkan kilang minyak di Jepang terbakar.












Kemarin malam, saya browsing cari info tentang Matsuyama Kenichi dan Fujiwara Tatsuya. Terus pas nemu daftar artis Jepang yang selamat, they're not on the list. huuuaaaah :mCry:

Ya Allah, semoga mereka selamat. Let's pray for Japan !

Bye !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar