Sabtu, 14 September 2013

New Besties, I love Them!



Jumat, 13 September 2013

Emm.. ehem ehem.
It was so long ya. Berapa minggu ya saya nggak nulis di blog. Dan hari ini, saya terpaksa nulis di word karena koneksi internet kosan memang sangat tidak membahagiakan. Ya begitulah. Mungkin sudah sebulanan ini ya saya di Malang. Dan saya --- homesick? Sempet. Bukan karena apa-apa sih, tapi --- ah sudahlah.  Belakangan, tepatnya sudah dua hari ini, saya merasa agak kurang enak badan --- tepatnya perut. Iya, rasa-rasanya saya terserang maag. For your information aja nih, saya nggak pernah punya penyaki maag sebelumnya. Ya jadinya saya agak-agak heran sama diri saya sendiri. Ya gimana ya? Baru juga ngekos sebulan --- eh udah kena maag aja. Ya udah sih, salah saya juga.  Semenjak ospek emang makan sekenanya aja, sesempetnya. KAlau nggak sempet ya udah enggak makan. Ya gimana orang jam setengah lima pagi udah berangkat, jadi paling Cuma sarapan nasi sama susu. Siangnya, makan nasi kotak. Nasi kotak. Iya, nasi kotak. Nasi kotak yang nasinya Cuma beberapa sendok itu, dan harus dimakan dalam waktu lima menit bahkan kurang. Ya gimana banget gitu. Nggak nikmat. Dan nggak habis. Yang pada akhirnya --- nggak kenyang. Ya udah.

Pada akhirnya kemarin saya mengkonsumsi dua butir obat maag nan terkenal, sebut saja pro*mag. Paginya, saya paksa buat kuliah, meskipun di kelas rasanya udah lemes pengen muntah terus. Beruntung, waktu itu jadwal kuliah Cuma sampai jam 12 siang. Tapi nyampe kosan, cucian menanti. Satu ember penuh men! Gara-gara ospek --- semuanya menumpuk. Cucian numpuk, setrikaan numpuk, cintaku padamu juga ikut numpuk #salahfokus. Ya pada akhirnya, jam 3 sore saya nyuci. Bodohnya lagi, saya lupa kalau saya punya janji sama Lina, temen saya buat main sambil ngerjain tugas di kosannya dia. Duh. Saya jadi nggak enak, dan sore itu saya nggak mungkin ke kosannya dia karena sumpah saya lemes banget. Talk about Lina, saya beruntung banget punya temen kayak dia. Dia perhatian banget. Hari-hari sebelumnya, kami pernah membicarakan sesuatu yang somehow bikin saya ngerasa nyaman sama dia. I feel like, she knows me, and I know her meskipun kami baru saling kenal. Dan ya, dia nyerewetin saya supaya makan teratur dan harus tetep menjaga makanannya, jauhin pantangannya, jangan terlalu banyak konsumsi obat. Somehow I need someone yang memang mau cerewetin saya di saat-saat seperti itu. Yang biasanya Ibuk yang selalu ingetin. Tapi karena sekarang jauh, jadi ya beruntung banget punya temen kayak dia. Nah, ada lagi nih temen dket juga. Dia kosannya lumayan deket sih sama kosan saya. Jadi, tiap hari berangkat kuliah bareng meskipun sering beda kelas. Namanya Febi. Dia baik, perhatian dan uniknya kami tuh kenalan lewat sosmed. Setelah itu kami saling tukar nomor HP dan akhirnya janjian buat ke kampus bareng waktu belum mulai kuliah. Hahaha. Nggak tahunya sekarang kemana-mana sama dia. Satu lagi, namanya Icha. Dia baik, juga cantik. Dia sering main ke kosan dan ngerjain tugas bareng. Apalagi tugas ospek. Bikin nametag aja sampe 3 kali lebih. Perjuangan men!

Well, mereka semua anak Arsitektur. Sedihnya, kami nggak bisa terus-terusan sekelas. Tadi, saya dapet kelas barengan sama Icha dan Lina, sementara Febi terpisah. Jadinya ya kami cuma foto-foto bertiga --- nggak ada Febi. Inilah hasilnya --- meskipun sempet nahan malu karena ternyata pas kita foto secara diam-diam dari dalem kelas ada kakak tingkat yang ngelihatin dan kami nggak sadar *muka cengoh*. Ya udah sih, bodo amat.
 (kiri-kanan : Icha, saya)


 
(kiri-kanan : saya, Lina)

Itu di foto yang kedua saya lagi pegangin name tag yang bikinnya sampai berkali-kali untuk bisa disahkan oleh senior yang lebih ingin disebut dengan 'panitia ospek'. Dan menurut saya, name tag untuk jurusan arsitektur itu adalah name tag terumit dari seluruh name tag di jurusan lain, serius deh. No glue. Itungannya juga lebih ribet. Mudti lebih teliti dan hati-hati, beda semilimeter --- nggak sah dan musti ngulang lagi sampai bener. Oh men! Dari situ kesabaran benar-benar diuji, karena kami saya bikin sampai jam 1 malem, sementara jam 3-nya haus bangun untuk siap-siap ospek karena kamar mandi kosan yang terbatas jadi banyak yang antre. Udah gitu ternyata hasil lemburnya salah dan musti bikin lagi berkali-kali. Jadi, hampir tiap hari saya berangkat pagi buta dan pulang sehabis Maghrib. Kece kan? #apasih. Ya begitulah. Oh ya, sayang banget nggak ada foto Febi. Yang jelas, saya mulai happy di sini. Kuliah-kuliah awal juga masih asik kok. Lebih sering diajak keluar kelas untuk menggambar--- I mean sketching. And that's what I want selama ini. Nggak tahu deh nanti kalo semakin kebelakang semakin berat tapi paling nggak, I love the start first. Dan itu juga berkat mereka, bestieeeees! Muah.


Salam dari Mahasiswi Baru Yang Katanya Kece.
Bye.

                                                                                                                      

2 komentar:

  1. hahahaa, anak arsi juga kan? berati tau dong perjuangannya bikin name tag sampai akhirnya di-sah-in :|

    BalasHapus