Kamis, 28 Juni 2012

Aku dan Tuhan

Berdiri di sini, sendirian saja....
Bola-bola lampu sepanjang jalan meredup mengiring langkah-langkah pendekku....
Aku takut melangkah, aku takut menginjakkan kakiku di tempat yang salah, lagi....
Rasanya aku ingin berhenti saja...
Tapi mereka bilang, "Kamu sudah sejauh ini, teruslah berjalan..."
Ayolah, aku sudah cukup lama melambatkan langkahku di tempat ini, di persimpangan ini...
Aku tak tahu ke arah mana lagi kakiku harus berayun...
Terlalu banyak pilihan, dan aku takut...
Aku terlalu takut untuk memilih...

Tuhan...
Bisikkan padaku, tunjukkan padaku...
Saat Kau melempar kerikil-kerikil kecil di sepanjang jalan...
Lalu aku tersandung dan terjatuh dibuatnya,
Dan tak lama aku akan bertanya-tanya...
"Inikah artinya Tuhan masih menyayangiku?"
Bibirku akan terkatup sesaat, sebelum akhirnya aku berkata lagi,
"Atau Dia membenciku...?"

Lalu seseorang akan datang, menepuk pundakku dan berkata,
"Dia sangat menyayangimu, Dia ingin kamu belajar, Dia ingin kamu menjadi tegar, Dia ingin kamu tahu bahwa kamu kuat, maka dijatuhkannya kamu, untuk kemudian bangkit lagi"
Dan aku pun tersenyum

Terima kasih, Tuhan....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar