Selasa, 20 September 2011

Kembalikan Hidupku yang Normal

Hissh, parah banget sih ini pemilik blog. Nggak pernah diurusin deh blog ini. Bukan karena males atau apa, tapi memang karena satu kata yang akhir-akhir ini terasa begitu cepat buat saya --WAKTU--

Yep! Tepatnya setelah kebijakan sekolah baru dikeluarkan yang mana sekarang jam pelajaran ditambah sehingga menjadi 9 jam pelajaran. Akkibatnya? Jam 14.30 saya baru bisa keluar dari kelas ! Haaah, sekalipun kelihatannya cuma satu jam, tapi efeknya nggak nahaaaan. Bukan saya saja kok yang merasakan ini. Banyak dari teman-teman saya yang juga merasa 'kurang' setuju dengan kebijakan ini.

Alasannya?
Kalau menurut saya pribadi, kurang efektif.
1. Kalau udah siang, kami udah pada ngantuk. Mungkin terlihat memperhatikan, tapi bisa saja nggak ada sedikit materi pun yang masuk ke otak.

2. Pulangnya kan jam 14.30 , nah mungkin kita sampai di rumah kan udah sore. Sementara tugas untuk besok banyak banget dan belum dikerjain. Belum lagi kalau ada ulangan (apalagi kalau sampe ulangan 3 mapel dalam sehari). Bisa gilaaa !

3. Saya juga merasa kebijakan ini 'menguras' waktu saya untuk melakukan hal-hal yang biasanya saya lakukan karena saya menyukainya (hahahaha). Singkatnya, saya kekurangan waktu untuk melakukan hobi atau semacamnya. Dulu ya, saya bisa internetan 4 kali dalam seminggu. Dan paling nggak seminggu sekali saya bisa hot-spotan (dalam rangka berhemat). Apalagi jaman SMP, semua serba menyenangkan dan mengenakkan. Belum lagi hobi-hobi yang lain.

--kalo ada yang menimpali, "terus ekskul buat apa? bukannya itu tempat nyalurin hobi?"---

Masalahnya, tidak semua hobi yang kami miliki didukung dengan kegiatan ekskul di sekolah. Dengan kata lain, sekolah kan juga tidak mungkin menyediakan ekskul yang sesuai dengan hobi seluruh siswa kan?

:mKenyang:

Yaaah, begitulah. Makanya setiap kali ketemu hari Sabtu, saya selalu bilang.. "Ahh, akhirnya Minggu juga !" Bahkan, kadang hari Miggu juga dihabiskan dengan hanya mengutak-atik sekumpulan tugas. Yaa, begitulah.

Bapak Kepala Sekolah, Kembalikan Hidupku yang Normal....

2 komentar:

  1. aq juga mau teriak gt ahhh
    "bapak kepala sekolah, kembalikan hidupku yg normal"
    di sekolah tempat aq kerja sekarang setiap sabtu masuk oq :(
    mengesalkan :(

    BalasHapus
  2. ahahahaaa, berarti dulu mending donk mbak sabtunya libur. Lah aku mah, udah tiap hari pulang sore tapi sabtu masih masuk :l Mbak sekarang ngajar di sekolah? Udah gak di pertamina lagi? :0

    BalasHapus