Senin, 18 April 2011

Recommended Books

Hai, kali ini saya mau share tentang buku-buku yang pernah saya baca. Meskipun belum semua, tapi semoga bisa membantu dan memberikan referensi buku-buku yang bisa dibaca. Sebenernya saya bukan kutu buku juga sih, tapi seneng baca aja dari dulu.






Nah, ini dia review singkat saya mengenai buku-buku itu :

1. CHICKEN SOUP FOR THE COLLEGE SOUL




Seinget saya, saya baca buku ini waktu SMP kelas dua. Hahaha, meskipun buku ini sudah jelas-jelas untuk para "mahasiswa atau mahasiswi " tapi pas baca ternyata banyak cerita-cerita pendek dalam buku ini yang masuk juga kok ke saya. Buku ini menurut saya bagus, karena saya emang suka buku-buku macam ini (berisi motivasi dan based on true story). Benar-benar motivator yang hebat meskipun hanya berbentuk sebuah buku. Banyak kisah-kisahnya yang memompa semangat saya, apalagi kalau lagi merasa di bawah,
:mSad: buku ini cocok sekali dijadikan teman. Satu cerita pendek dari buku ini yang merupakan favorit saya adalah tulisan Jamie Winship yang judulnya Hani di halaman 28. Mengisahkan tentang remaja yang bernama Hani asal Indonesia dan perjuangannya menuju bangku kuliah di Amerika. Nggak nyesel lah baca buku ini.
:mGelak:

2. CHICKEN SOUP FOR THE TEENAGE SOUL LETTERS




Baca buku ini ps SMP juga kalau nggak salah. Hehe, Chicken Soup emang bagus deh.
:mHihi: Sesuai judulnya, buku ini diperuntukkan para teenagers. Dan menurut saya buku ini recommended banget lah. *Don't know what to say* Mengulas tentang kehidupan remaja dengan masalah-masalah yang memusingkan para remaja di dunia.*halah*


3. THE NAKED TRAVELER



Baca ini belum lama sih, mungkin baru kelar 2 minggu yang lalu. Emang dari awal pengin banget baca buku ini, karena waktu itu pas nonton TV ada liputan tentang buku ini. Buku ini mengisahkan tentang seorang wanita Indonesia yang sudad traveling ke seluruh wilayah Indonesia dan berbagai negara-negara di dunia. Wah ! Pengin banget deh bisa kayak gitu ! *Kapan coba?* Senengnya, buku ini dikemas dengan sangat ringan, penuh canda namun kaya akan pengalaman. Terus enaknya lagi, buku ini terdiri dari beberapa bab yang tiap bab membahas satu pokok masalah. Jadi, misalnya bab satu membahas pengalaman dengan alat-alat transportasi di berbagai negara, bab dua tentang airpot, terus ada yang tentang pengalaman lucu, dan lain-lain. Baca buku ini, pikiran jadi fresh.
:mHurm:


4.MELUKIS PELANGI




Buku yang merupakan catatan hati alias diary-nya Oki Setiana Dewi (pemain KCB) ini berhasil membuat saya *apa ya?*.
:mHantuk:
Cukup kaget, ternyata kehiduapan Oki seperti itu. Dia yang masih muda (kelahiran '89) sudah punya pengalaman hidup yang cukup membuat saya bergetar *hahahaha*. Bagus lah pokoknya, banyak sekali hal-hal yang bisa diambil dan diteladani dari buku ini. Yang jelas buku ini mengingatkan saya bahwa sukses= kerja keras (kerja sangat keras) + doa . Bagus deh pokoknya buku ini.


5. DEATH NOTE VOL. 1-12




Sekalipun saya belum selesai membacanya, tapi yang jelas Death Note ini sangat saya rekomendasikan untuk dibaca. Hahah. Alur saya mungkin emang agak salah karena nonton film-mya dulu baru baca manganya. Tapi tetep seru kok. Tiap baca, udah pasti yang ada di kepala adalah wajah dua kakak saya tercinta, MAtsuyama Ken'ichi dan Fujiwara Tatsuya. *hahahahahahaaaa
:mLove:


Baru itu yang bisa saya bikin review. Thanks for reading.
Ciao

5 komentar:

  1. vote for The Naked Traveller dan Death Note... :)

    BalasHapus
  2. aq penasaran sama yg the naked traveler :) hehehhe

    BalasHapus
  3. @adhi : heheh, thank you. sip, dua-duanya baguus :)

    @kak glo : bagus kok, heheh. bisa ngilangin stress :)

    BalasHapus
  4. Aku juga sama ma Glo...penasaran ma the naked traveller. Ada e-book yg bs di donlot ga ya?

    BalasHapus
  5. wuri : hehee..seru kok bukunya. kalo e-book kurang tau saya. tapi setau saya penulis buku itu punya blog yang postingannya dibukukan menjadi buku 'the naked traveler' itu, saya lupa url-nya. coba deh saya cariin dulu... :)

    BalasHapus